Sepenggal Cerita Masyarakat Sosial

Selasa, 25 Juli 2017

Sebuah Cerita Tentang Seorang Siswa yang Temannya Meninggal

Ilustrasi
Dia mengetahui bahwa tidak apa-apa jika sedih dan marah sehingga dia bisa menerima secara bertahap. Sebuah cerita tentang seorang siswa yang sahabatnya meninggal karena kecelakaan mobil. "Tidak ada yang bisa mengembalikan Steph, dan tidak ada yang bisa mengembalikan John, dan kita tidak akan pernah melupakannya, tapi saya ingin Anda tahu, ada harapan."

Saya pergi ke sekolah menengah atas di pinggiran kota. Itu sekolah yang bagus karena baru dan saya senang pergi ke sana. Saya memiliki kelompok teman yang fantastis dan kami melakukan semuanya bersama. Saya bermain untuk tim netball teratas dan saya juga bermain voli dan menikmati renang. Sekolah kami berada di dekat pantai, jadi untuk pendidikan jasmani kami sering turun ke pantai dan berenang atau berlayar, dan begitu kami melakukan ski air yang sangat menyenangkan.

Pada akhir pekan kami sering meluangkan waktu di rumah Rachel yang berada di tepi pantai. Di musim panas kita akan berenang, lalu kembali ke rumah dan makan BBQ atau mencoba memasak di dapur. Tak satu pun dari kita ada gunanya memasak, tapi itu tidak masalah, kami bersenang-senang dengan musik dan mengolok-olok bencana kuliner kami. Kemudian kami makan di geladak saat matahari tenggelam, dan kami akan bermain kartu atau menonton video atau sekadar berbicara.

Untuk liburan musim panas kami akan berangkat sebagai satu kelompok ke salah satu keluarga yang dimiliki keluarga kami. Kami akan selalu terbakar pada hari pertama mencoba mendapatkan cokelat instan, dan kami harus membelai pelembab agar tidak benar-benar mengelupas selama beberapa hari berikutnya. Mereka adalah saat yang paling menakjubkan, dan teman-temanku adalah yang terbaik.

Saya bukan yang paling cerdas dalam kelompok ini, tapi saya baik-baik saja, dan saat kami mendekati ujian akhir kami, kami yakin kami akan lulus dan menanti-nanti sebuah kehidupan baru di universitas. Saya belajar dengan teman-teman saya dan kemudian pulang dengan Steph yang tinggal di jalan yang sama. Dia adalah orang yang paling flamboyan dari kita; Dia melihat kehidupan sebagai satu petualangan besar, dan dia akan menghadapi tantangan apa pun. 

Jika kita sedikit bosan, dia selalu punya ide, dan jika ada yang merasa sedih, dia akan selalu membuat kita merasa lebih baik. Dalam perjalanan pulang sore itu, kami membicarakan rencana liburan kami dan apa yang akan kami lakukan di uni. Lalu kami saling berpelukan, dan dia berbalik ke rumahnya dan aku melanjutkan perjalanan pulang.

Malam itu saya belajar di kamar saya saat ibu saya mengetuk pintu dan masuk. Dia menangis dan duduk di sampingku dan memeluk bahuku.

"Ada kecelakaan," katanya.

Saya tidak mengatakan apa-apa, tapi semua jenis pikiran langsung mulai berputar-putar di kepala saya, membuat sulit untuk mendengar kata-kata berikutnya yang ibu saya bicarakan.

"Steph tertabrak mobil."

Kupikir aku menjerit, meski aku tidak yakin. Ibuku dan Dad membawaku langsung ke rumah sakit tempat Steph berada di Intensive Care. Teman-temanku yang lain ada di sana dan kami hanya diizinkan menemuinya beberapa menit, lalu kami duduk bersama, sepanjang malam, terkadang tertidur, lain kali hanya menatap ke luar angkasa, lain kali membicarakan Steph dan betapa menakjubkan teman dan orangnya. dia.

Perawat memberi kami kabar reguler, selalu terlihat prihatin, tapi berusaha terdengar positif. Karena kata-kata mereka, dan karena kami tahu Steph adalah pejuang semacam itu, kami yakin dia akan bertahan. Tapi pada jam 8.12 pagi, saya ingat melihat jam saat dokter keluar, kami diberitahu bahwa dia telah meninggal.

Kami menangis. Rasa sakitnya sangat mengerikan, rasanya seperti jiwa kita yang robek keluar dari kita. Kami memeluk dan menangis, tapi kami tidak berusaha membuat diri kami merasa lebih baik, atau mengucapkan kata-kata menghibur. Kami tahu itu tidak akan baik-baik saja; Kami tahu hidup tidak akan pernah menyenangkan lagi tanpa Steph. Rasanya seperti sebagian diri kita telah meninggal dunia.

Minggu depan sangat mengerikan. Aku merasa mati rasa; Saya tidak bisa memperhatikan siapapun atau apapun. Pemakaman itu mengerikan; Kami duduk saling berpegangan tangan, air mata mengalir di wajah kami. Kami tidak pergi ke fungsi sesudahnya, kami baru saja kembali ke rumah Rachel dan duduk-duduk, berbicara sesekali, tapi setiap kali kami mencoba mendiskusikan Steph, kami baru saja akan menangis lagi. Lebih mudah saling menahan daripada mencoba dan memahami apa yang kita rasakan.

Guru-guru itu begitu cantik, dan konselor sekolah yang diorganisir untuk dikunjungi, dan itu membantu, bisa berbicara dengan orang-orang yang membantu kami untuk membuat sedikit rasa kematian Steph. Tapi rasa sakit itu masih ada di sana, selalu hadir, dan pada malam hari aku berbaring di tempat tidur dan mencoba memikirkan Steph, tentang semua saat baik yang kita jalani, tapi bayangannya tentang Intensive Care selalu membuatku kewalahan, dan aku merasa sangat Sangat tidak bahagia

Kami harus mengikuti ujian kami. Hampir tidak mungkin untuk mencoba dan membuat otak kita fokus, tapi kami setuju bahwa kami akan memastikan kami lulus untuk Steph dan pergi ke universitas. Kami mengingatkan diri sendiri betapa kesalnya dia jika kita gagal karena dia. Jadi kami berusaha sangat keras. Kami hanya berhasil karena dukungan yang luar biasa dari orang tua dan guru kami, yang sangat sabar, baik hati dan pengertian.

Setelah ujian, kami menemui keluarga Jo. Sampai saat itu, kami telah membuat perasaan kami hampir terkendali, dan tidak melakukan tindakan bodoh, terutama karena tekanan belajar. Tapi minggu depan tidak begitu cantik, dan itu adalah sesuatu yang kita semua lihat kembali dengan rasa malu dan menyesal. 

Meskipun kami mengerti mengapa kami melakukan apa yang kami lakukan, mengundang beberapa anak laki-laki lokal untuk minum alkohol dan benar-benar di luar kendali, kami semua berharap hal itu tidak pernah terjadi. Ini adalah keajaiban yang tidak ada yang menyakiti atau hamil. Kami kembali ke rumah, merasa lebih buruk daripada saat kami pergi. Sekarang kami tidak hanya sedih, kami marah - marah pada Steph sekarat, dan bahkan lebih, marah pada diri sendiri.

Suatu hari tetangga saya sedang menunggu di gerbangnya saat saya merosot pulang dari pekerjaan saya di sebuah kafe. Dia berusia awal delapan puluhan dan suka berkebun. Kami pikir dia hanya makan sayuran karena kulitnya telah berubah seperti hijau. Dia menyapa saya dan bertanya apakah saya mau minum.

Aku mengangkat bahu; Itu telah menjadi cara standar saya untuk menyetujui apapun. Aku mengikutinya ke rumahnya yang gila, penuh dengan buku-buku yang ditumpuk dalam tumpukan dan lukisan yang tidak rata dengan bingkai murahan yang menutupi setiap dinding. 

Dia menawari saya minum Coke dan beberapa kue dan, saat menurunkan dirinya ke sofa di seberang, dia mengatakan betapa sedihnya dia saat mendengar kabar kematian Steph. Lalu dia mulai menceritakan bagaimana dia pertama kali jatuh cinta saat berusia tujuh belas tahun.

Aku bertanya-tanya apa yang sedang terjadi; Kenapa wanita tua ini menceritakan tentang perselingkuhan pertamanya? Lalu dia menceritakan bagaimana dia meninggal, dan bagaimana dunianya hancur berantakan.

Air mata sampai ke mata wanita tua itu. "Anda sekarang tahu bagaimana rasanya saat kehilangan teman baik Anda," katanya. "Ini seperti hidup Anda telah kehilangan semua maknanya dan tidak ada yang bisa mengembalikan kegembiraannya."

Dia duduk kembali, jari-jarinya yang panjang menyatu menjadi seperti doa "Dan tidak pernah sama, bahkan setelah enam puluh enam tahun. Tidak ada yang bisa mengembalikan Steph, dan tidak ada yang bisa mengembalikan John, dan kita tidak akan pernah melupakannya. Tapi aku ingin kau tahu, ada harapan. "

Dia menghirup napas dalam-dalam. "Itulah yang dikatakan bibiku saat John meninggal. Dia menceritakan kisahnya tentang kehilangan dua saudara perempuan dan ibunya selama epidemi TB. Dia ingin membagikan ceritanya sehingga saya tahu ada harapan, jadi saya membagikan ceritaku dengan Anda sehingga Anda tahu ada harapan, dan bahwa kita dapat melanjutkannya. "

Wanita tua itu duduk kembali di kursinya, menyeka air matanya. Saya berhenti sejenak, tidak yakin harus berkata apa, lalu tiba-tiba hati saya meledak, dan kami menangis bersama untuk yang telah kami hilang.

Berbicara dengan tetangga lama Lynn dari sebelah tidak membuat kesedihanku hilang, dan itu benar intinya. Saya melihat bahwa kehilangan dan kesedihan yang saya alami akan menjadi bagian hidup saya yang terus berlanjut. Tidak apa-apa merasa sangat buruk. Itu bukan sesuatu yang perlu saya perbaiki atau lupakan, tapi sesuatu yang perlu saya terima secara bertahap, sehingga saya bisa mulai menemukan harapan dan kebahagiaan lagi. 

Jadi, saya menceritakan kisah saya bersama Anda, sama seperti Lynn menceritakan kisahnya bersama saya, dan bibinya menceritakan kisahnya dengannya. Dan mungkin Anda akan berbagi cerita dengan orang lain.