Sepenggal Cerita Masyarakat Sosial

Senin, 24 Juli 2017

Hari Gelapku Tercerahkan oleh Murid-muridku

Ilustrasi
Seminggu yang lalu sangat sulit bagiku. Baru mendapatkan beberapa penyakit yang membuat saya tidur seminggu dan kemudian didiagnosis dengan kasus sirap ringan, saya mendorong diri untuk siap mengajar kelas Penulisan Kreatif mulai tanggal 6 Juni.

Hari-hari menjelang tanggal 6 Juni gelap. Saya tidak dapat fokus pada apa pun selain kesehatan Kathryn Byer, yang berada di rumah sakit, pertama di ICU, lalu di lantai onkologi dan akhirnya saya diberi tahu bahwa dia berada dalam Situasi Hospice saat kanker mengangkat kepalanya yang jelek, dan dia juga Lemah untuk memenangkan pertempuran.

Saya tidak tahu apakah fakta bahwa Kay menderita Lymphoma membuat saya lebih sulit. Barry menderita kanker semacam itu. Dia diberitahu oleh ahli onkologi lokal, "Jika Anda harus mengidap kanker, inilah yang terbaik yang bisa dilakukan. Kita bisa mengelolanya dengan kemoterapi tapi Anda bisa menikmati hidup Anda."

Penyair kami Laurente Emerita, Kathryn, diberi tahu hal yang sama. Ketika dia mengatakan kepada saya bahwa beberapa bulan yang lalu, hati saya tenggelam. Kata-kata itu membuatku takut lebih dari yang bisa kaubayangkan. Saya ingin mengatakan, "Pergilah ke Duke dimana mereka telah melakukan penelitian baru dan luar biasa mengenai Limfoma. Jangan lakukan apa yang kami lakukan."

Tapi aku tidak ingin menakutinya atau bereaksi berlebihan terhadap diagnosisnya. Lagi pula, aku tidak di sana saat dia berbicara dengan dokternya. Setelah melewati Kay, aku melihat di mana ipar perempuannya mengeposkan FB bahwa keluarga itu terguncang karena shock kematiannya begitu tiba-tiba saat mereka diberi tahu apa yang Barry dan aku beri tahu. Tidak ada yang siap untuknya lewat ini dengan cepat dan tanpa peringatan.

Sebanyak yang saya benci kanker, saya benci cara beberapa ahli onkologi membuat pasien merasa bisa memperbaiki semuanya dengan protokol dasar yang sama yang digunakan pada semua orang. Saya ingat salah satu dokter Barry, bukan ahli onkologi, mengatakan kepada kami saat kami menyatakan bahwa kami merasa dilarikan kemoterapi sebelum mengetahui pilihan yang kami miliki, "Itulah tugasnya, begitulah cara dia mencari nafkah, dengan memberikan kemoterapi. . "

Seperti yang dikatakan keluarga Kathryn di Facebook, saya katakan jangan bersikap pasif terhadap perawatan dan perawatan Anda. Mintalah Pet-Scan untuk melihat kemajuan yang sedang dibuat atau tidak dilakukan selama perawatan Anda. Jangan mengandalkan kata dokter yang Anda lakukan dengan baik.

Barry memiliki Pet Scan setelah dia menyelesaikan kemoterapi dan dokter mengatakan tumornya sangat kecil sekarang dan dia bebas kanker 98 persen. Jadi mereka tidak akan melakukan kemo lagi saat ini. Barry dipecat selama tiga bulan dan selama tiga bulan kanker tersebut tumbuh dengan sangat cepat sehingga membunuh dia. Kuharap kita bersikeras untuk menguji masing-masing dari tiga bulan itu. Kuharap kita pergi ke tempat penelitian sedang dilakukan mengenai jenis kankernya, dan kuharap kita memeriksakannya lebih dekat ke dokter setempat.

Sebagai pasien kita belajar tapi sepertinya dokter tidak pernah belajar. Mereka melakukan hal yang sama berulang-ulang.

Selasa adalah hari yang cerah bagiku. Kelas saya menyenangkan dan penuh dengan penulis yang termotivasi. Beberapa dari mereka berada di tengah-tengah penulisan buku. Saya diberitahu oleh orang baru di kelas saya bahwa saya adalah seorang guru yang baik dan kelasnya sangat menarik. Aku membutuhkan itu Saya merasa saya hanya setengah guru karena separuh saya yang lain tidak berada di sini.

Hari ini saya melihat banyak upeti bagus di surat kabar dan di Writers Digest online untuk Kathryn Stripling Byer. Seperti pencurahan cinta di mana-mana Anda melihat membuat saya tersenyum untuknya. Entah bagaimana membiarkan cahaya - sedikit saja.