Sepenggal Cerita Masyarakat Sosial

Senin, 24 Juli 2017

Cerita Cinta Pertemuan Katie dengan Kevin (Bagian 1)

Ilustrasi
Aku pikir semua orang menyukai kisah cinta yang bagus. Aku ingat saat masih anak-anak bermimpi tentang bagaimana Tuhan akan menulis cerita saya, siapa yang akan saya nikahi, bagaimana dia akan mengajak saya keluar hingga ciuman pertama kami. Sangat lucu melihat kembali beberapa tahun terakhir ini dengan Kevin (pejuang ganteng saya). Tertawa tentang bagaimana rasanya berbeda dari yang saya bayangkan, mungkin lebih baik.

Namaku Katie, sebenarnya aku sudah mendengar tentang Kevin sejak lama sebelum dia menemaniku sekarang. Ayah Kevin dibesarkan dengan Pendeta dari gereja rumah saya. Namun keluarga Kevin tinggal di california bagian selatan dan aku tumbuh di california utara, jadi aku baru saja mendengar tentang anak laki-laki misterius ini dari jauh.

Pendeta dan keluarganya selalu membicarakan keluarga, dan tentang Kevin. Penampilannya yang bagus, kemampuan atletiknya di lapangan basket dan selera humor. Diam-diam aku merasa penasaran dan bertanya-tanya bagaimana sebenarnya sosok Kevin. Lalu saat kuliah di tahun pertamaku aku diundang ke pesta Tahun Baru. 

Dengan penuh kegembiraan, aku berfantasi akan berada di sana dan bertemu dengan orang yang aku suka selama ini. Namun, harapanku untuk datang ke pertemuan penuh harapan dengan Mr. Tall Dark dan Handsome tidak sesuai dengan kenyataan. Aku gagal untuk datang karena suatu masalah. Agak menyedihkan memang, karena aku pasti melihat dia seperti elang, malam itu.

Empat tahun berlalu dengan cepat, ya, sama sekali tidak ada yang signifikan terjadi di antara kita saat kuliah. Baru lulus dari perguruan tinggi, aku berangkat untuk menaklukkan dunia sekolah pascasarjana. Kevin, yang harus tinggal satu tahun lagi untuk bermain bola basket di sekolah yang sama ini, masih menjadi mahasiswa di kampus. 

Sekali lagi, visi romantis tentang "menabrak" dengannya di kampus memenuhi pikiran akademis saya. Tapi sekali lagi, sepertinya pertemuan semacam itu agak sia-sia. Sampai orang tuanya memanggilku untuk mengatakan, bahwa mereka pernah mendengar kabar jika aku berada di kota, dan mereka akan mengajak saya makan siang pada hari Minggu setelah pulang dari gereja.

Makan siang itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan Kevin, namun ada hubungannya dengan dia. Kevin WS ada di sana, tapi dia tidak pernah mengatakan sepatah kata pun kepadaku dan sedang duduk di meja yang berbeda dengan teman-temannya. Sekali lagi dia dengan malu-malu mengaku tidak ingat kejadian ini. Monumental bagiku, namun tidak ada padanya.

Namun, meskipun aku tidak mengucapkan satu suku kata dengan suami masa depanku, ayahnya Mitch, yang agak bercanda sepertinya memprediksi hasil dari cerita ini. Anda tahu, Mitch telah melakukan perjalanan ke Nepal setiap tahun selama lebih dari satu dekade dan menyukai banyak aspek budaya Nepal.

Dia mengatakan kepadaku hari itu, "Katie, semoga kita tinggal di Nepal sekarang juga. Aku akan memberi ayahmu kambing 100 untuk membelikanmu untuk Kevin. Bukankah itu bagus jika Anda dan Kevin pernah menikah". Dalam pikiranku, aku seperti menjawab "ya!" Apakah kamu ingin mewujudkannya? (bersambung)