Sepenggal Cerita Masyarakat Sosial

Senin, 24 Juli 2017

Cerita Cinta Denise yang Menikah dengan Matt (Bagian 1)

Ilustrasi
Dari luar mungkin Matt dan aku memiliki romansa angin puyuh. Kami mulai berkencan di musim semi tahun 2009, bertunangan pada tanggal 9 Desember 2009 dan menikah pada tanggal 25 September 2010. Jika saya tidak tahu lebih baik, saya akan mengatakan SLOOOWWW DOWN PEOPLE! Tapi itu tidak terjadi.

Mereka yang mengenal kita dengan baik dan tahu hati kita tahu bahwa ini bukan romansa angin puyuh. Sebenarnya, cinta kita dimulai beberapa tahun yang lalu saat kita menjadi remaja canggung dengan rambut runcing dan cornrows. Tuhan tahu apa yang dia lakukan saat dia mempersiapkan kita berdua untuk satu sama lain. Mungkin karena itulah saya bangun di sampingnya setiap pagi dan masih mencubit diri saya sendiri. 

"Apakah ini benar-benar terjadi pada saya?" "Apakah saya benar-benar membuatnya sebagai suami saya?" Apa pun itu - cinta kita adalah benar dan cinta kita kuat. Saya bersyukur setiap hari untuknya dan dia mengilhami saya dengan cara yang tidak pernah saya bayangkan. Jadi bagaimana semuanya dimulai? Baik itu terjadi sedikit seperti ini.

Dongeng saya dimulai di Montego Bay, Jamaika sekitar tahun 2002. Saat itu musim panas dan saya bersama kelompok remaja gereja saya dalam perjalanan misi. Gereja saya terkenal karena merencanakan perjalanan misi yang menakjubkan setiap tahun. 5-6 hari pertama biasanya dihabiskan di tengah kemiskinan sementara kami membangun rumah dan gereja dan mengadakan studi Alkitab untuk anak-anak. 

Sementara satu atau dua hari terakhir dihabiskan di sebuah resor di tempat yang santai dan merenung. Jadi di sinilah aku - 16 tahun dan pergi ke Jamaika bersama teman-teman terbaikku, gereja dan ayahku. Yap - ayah saya kebetulan ada di sana sebagai pendamping saat semuanya dimulai.

Nah - coba tebak? Ada seorang anak laki-laki dalam perjalanan itu. Baik 35 anak laki-laki tepatnya, tapi ada satu anak laki-laki yang spesial - berusia 18 tahun yang kurus, kurus dan agak canggung dengan rambut runcing bernama Matt. Matt dan aku telah berteman untuk sementara tapi dalam perjalanan di Jamaika sesuatu terjadi. 

Tak satu pun dari kita dapat meletakkan jari kita persis apa itu atau di mana itu terjadi - tapi di suatu tempat di tengah menari di tanah, bergoyang musik gospel dan kurangnya shower untuk semua - kita jatuh cinta. Seluruh perjalanan pulang dari Miami ke Wilmington, NC - kami duduk berdampingan dan berbicara. 

Baru saja berbicara Kemampuan kita untuk berbicara berjam-jam tentang apapun dan segalanya menjadi benteng kita di masa depan. Tapi saat kami masuk ke tempat parkir Aktivitas FBC Activity, kenyataan masuk untukku. Saya menyadari bahwa saya masih memiliki sisa masa tinggal 2 tahun lagi saat dia berangkat ke tempat yang lebih besar dan lebih baik di Wake Forest University dalam dua bulan yang singkat. Jadi saya menarik kembali, berharap yang terbaik dan mengucapkan selamat tinggal. Aku sedih dan takut. (bersambung)