Sepenggal Cerita Masyarakat Sosial

Senin, 24 Juli 2017

Aku Tersesat di Tempat yang Sangat Aneh

Ilustrasi
Akhir-akhir ini saya agak aneh. Saya belum merasa sehat secara fisik. Aku sudah lama tahu bahwa aku menggiling gigiku di malam hari. Di perguruan tinggi, dokter saya memberi saya obat untuk mengatasi sakit kepala yang saya dapatkan darinya. Asumsinya adalah saya mengalami banyak tekanan. Saya selesai sekolah, saya kurang stres, dan sakit kepala tidak terjadi sesering mungkin. Selama bertahun-tahun saya telah mengalami fase. 

Terkadang saya akan sakit kepala setiap hari selama satu atau dua bulan. Lalu aku tidak akan mendapatkan apapun untuk sementara waktu. Saya tahu penggilingan gigi adalah masalah, karena dokter gigi saya mengatakan bahwa itu telah merusak gigi saya. Saya harus mendapatkan mahkota pada satu gigi karena saya benar-benar memecahkannya menjadi dua. Ternyata gigi di sisi lain mulutku retak dan mungkin juga membutuhkan mahkota.

Saya telah melihat ke pengobatan untuk bruxism (istilah resmi untuk penggilingan gigi). Dokter gigi saya merekomendasikan penjaga oklusal (untuk dipakai di malam hari), yang harganya sekitar $ 600. Aku akan mengakuinya - aku murah. Saya tidak ingin menghabiskan $ 600 untuk penjaga mulut.

Sayangnya, sakit kepala saya mulai terjadi lebih sering. Jadi saya mengisi ibuprofen dan pada dasarnya memakannya seperti permen. Selama satu sampai dua bulan terakhir aku merasa mual. Awalnya saya menghubungkannya dengan perubahan pengobatan (dan tentunya sebagian karena itu). Namun, ketika mual itu terus berlanjut lama setelah tubuh saya menyesuaikan diri dengan pengobatan baru, saya mulai mempertimbangkan kemungkinan penyebab lainnya. 

(Saya benar-benar mempertimbangkan kemungkinan bahwa sesuatu di kantor saya membuat saya sakit, saya tahu ini terdengar konyol, tapi saya pindah ke kantor baru sekitar waktu yang sama ketika saya mulai merasa tidak enak. Saya pikir mungkin ada korelasi). Apa yang akhirnya saya sadari (secara tidak sengaja, ketika saya mendengar suami saya memberi komentar tentang kebutuhan makan sebelum minum Tylenol), apakah makan ibuprofen seperti permen membuat perut saya kesal. 

Aku cukup yakin aku jauh melebihi dosis yang dianjurkan; Kurasa aku tidak menyadari betapa sering aku memakainya.

Bagaimanapun, ini akhirnya meyakinkan saya untuk menangani masalah ini. Sebelum menginvestasikan $ 600, saya memutuskan untuk melihat secara online. Saya menemukan sebuah perusahaan yang mengklaim membuat penjaga mulut untuk dokter gigi. Dengan harga $ 150, mereka mengirimi saya sebuah kit. Saya mengambil jejak gigi atas dan bawah saya. 

Aku mengirim mereka kembali. Mereka harus mengirimi saya penjaga mulut melalui pos dalam beberapa minggu. Aku menyilangkan jariku. Jika tidak bekerja maka saya hanya akan membayar $ 600 dan melalui dokter gigi saya. Pada titik ini, hal ini menyebabkan cukup banyak penderitaan untuk bernilai apapun yang harus saya bayar.

Jadi aku merasa penuh harapan akan hal itu. Tapi ada sesuatu yang terjadi dengan saya secara emosional dan saya tidak yakin apa itu. Saya menduga itu mungkin terkait dengan beralih dari satu antidepresan ke yang lain; Yang baru saja tidak bekerja seperti yang dulu dilakukan. Berpikir kembali, saat pertama kali dirawat karena depresi (kembali di SMA) saya mencoba beberapa obat sebelum menemukan obat yang berhasil. Saya mengambil yang itu selama beberapa tahun. 

Pada titik tertentu saya pikir itu membuat saya bertambah berat badan. Saya memulai sesuatu yang lain dan mengambilnya selama tujuh atau delapan tahun. Saat itu, saya mengeluh selalu merasa lelah. Dokter saya mengatakan antidepresan tertentu yang saya lakukan mungkin membuat ini lebih buruk, jadi saya beralih ke yang lain. Saya mengambil ini selama sekitar lima tahun.

Saya mengganti obat lagi sekitar tiga atau empat bulan yang lalu. Saya sudah mencoba memberikan kesempatan yang adil untuk bekerja. Sebenarnya saya merasa sulit untuk mengatakan apakah itu "bekerja" atau tidak. Saya belum benar-benar "depresi," suasana hati saya belum tentu menyedihkan atau dysphoric, tapi saya pasti tidak merasa sehat setiap hari seperti yang saya lakukan dengan pengobatan lainnya. 

Saya sering merasa mudah tersinggung dan ingin dibiarkan sendiri. Ini seperti suasana hati rata-rata saya dari tujuh sampai lima. Saya bisa berfungsi pada jam lima tapi saya merasa lebih baik, bisa berkonsentrasi lebih baik, dan lebih produktif pada usia tujuh tahun. Saya bersyukur itu tidak lebih buruk; Saya pikir itu sebabnya saya belum meminta dokter untuk mencoba yang lain.

Bagaimanapun, di situlah aku saat ini. Saya berharap bahwa saya akan mencari tahu. Penjaga mulut baru saya akan tiba kapan saja sekarang dan saya optimis tentang hal itu. Saya menemui dokter saya dalam tiga minggu.